Tips Memilih Bahan Untuk Seragam Kantor Anda

Kemeja merupakan salah satu fashion yang sering digunakan oleh pria dalam acara semi formal dan formal, kemeja juga bisa digunakan untuk acara apapun, nah untuk mendapat kemeja yang berkualitas bisa juga digunakan untuk Konveksi Seragam dalam komunitas.

Anda pasti pernah memakai model baju bernama kemeja. saat masih sekolah anda memakai kemeja sekolah, lalu ketika beranjak dewasa anda memakai kemeja kerja. Hal ini karena kemeja menjadi jenis pakaian formal yang dibutuhkan banyak orang di berbagai macam bidang. Nah, jika anda ingin membeli kemeja atau bikin di  modebandung.com , ada baiknya memperhatikan beberapa tips memilih bahan kemeja agar bisa awet dalam waktu lama.

Macam-Macam Bahan Kemeja

1. Kemeja Berbahan Denim

Bahan denim sangat nyaman dan cukup popuer kalangan umum. Jika dulu bahan denim hanya dipakai untuk jeans dan jaket, saat ini kain denim pun bisa digunakan untuk kemeja bahkan gamis. Tentu saja bahan denim untuk kemeja berbeda dengan bahan yang dipakai untuk jeans dan jaket. Pada kemeja berbahan denim, bahannya memang lebih tipis. Inilah yang membuat kemeja jauh lebih nyaman untuk dikenakan.

2. Bahan Flanel

Bahan ini berasal dari benang wol tebal yang sebenarnya kurang cocok dijadikan bahan kemeja. Tekstur bahan yang kasar bisa membuat gerah si penggunanya. Kondisi ini membuat kemeja flanel lebih sering dijadikan sebaai luaran.

3. Kain Acrylic

Umumnya jenis kain ini digunakan untuk membuat kemeja pria. Kain ini mempunyai tekstur lembut namun kadang kerap berbulu sesudah dicuci lama. Dalam pembuatan kemeja, kain ini bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya, seperti bahan kulit.

4. Katun Rayon

Kain ini mempunyai tekstur licin dan bisa memberikan efek “jatuh” pada kemeja. Kemeja dengan bahan katun rayon terasa lebih dingin ketika dipakai dan bisa menyerap keringat. Bahan ini membuat kemeja tak mudah melar, kusut, dan mengerut.

5. Kemeja Berbahan Drill

Kain drill atau kain yang dibuat dengan cara dipintal adalah kain katun atau polyester. Untuk membuat kemeja, kain drill yang dipilih adalah kain drill tipis. Beberapa kain drill yang terkenal yakni American Drill dan Japan Drill. Keduanya mempunyai tekstur tebal seperti jeans sehingga walaupun terkenal, keduanya tak cocok digunakan sebagai bahan pembuatan kemeja di Indonesia.

6. Kain Chambray

Kain ini mempunyai tampilan fisik mirip bahan denim namun teksturnya jauh lebih halus dan lembut. Kain chambray terbuat dari serat alami yakni kapas. Kehalusan ini menjadi salah satu jenis bahan yang cukup populer untuk dibuat sebagai kemeja. Permukaan kain Chambray ini lembut sehingga saat Anda mengenakannya, akan terasa nyaman. Terlebih bagi anda yang tinggal di daerah bersuhu panas.

Nah, itu tadi tips memilih bahan kemeja yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Chat Via WA